1.000 Bikers Ditarget Bakal Meriahkan Wakatobi Wave 2021

JBI Black Smith Island Wakatobi
JBI Black Smith Island Wakatobi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Sekira 800 sampai 1.000 bikers bakal memeriahkan Jambore Bikers di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Jambore itu merupakan sub event pada Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) festival 2021. Jambore Bikers itu rencananya bakal diselenggarakan selama tiga hari yaitu tanggal 3-5 Desember 2021 di Pulau Wangiwangi.

Ketua panitia Jambore Bikers Chaim mengatakan saat ini pihaknya sementara konsolidasi dengan chapter komunitas motor yang ada di Sultra dan luar Sultra, untuk rundown acara.

Mereka juga terus mencari sumber-sumber yang akan berkolaborasi di kegiatan Jambore Bikers I Wakatobi, baik dalam bentuk dukungan materi atau finansial untuk suksesnya acara.

BACA JUGA :  Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Makassar-Raha

“Target kita untuk membangkitkan pariwisata di era kebiasaan baru setelah terdampak Covid-19, melalui peran pemuda dalam bingkai komunitas,” katanya di Wangiwangi, Minggu, (7/11/2021).

Melalui event itu diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat Wakatobi melalui para tamu yang hadir. Target bikers diperkirakan mencapai 800 hingga 1.000 peserta yang notabenenya kebanyakan berasal dari luar Wakatobi dan luar Sultra.

BACA JUGA :  TPID Wakatobi Pantau Harga Sembako dan Minyak Goreng di Pasar

“Ide konsep kegiatan lahir dari member komunitas motor Japs and Bratstyle Indonesia (JBI) di Wakatobi yang dikenal dengan JBI Black Smith Island Wakatobi, JBI Chapter Celebes, JBI se-kabupaten/kota di Sultra serta pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wakatobi,” terangnya.

Sementara untuk progres kegiatan sudah mencapai 75 persen. Pencapaian itu, menurutnya tidak terlepas dari bantuan pemikiran dan kerja tim sukses Jambore Bikers 2021. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini