11 Perusahaan di Konut Berikan Bantuan ke Korban Banjir

48
11 Perusahaan di Konut Berikan Bantuan ke Korban Banjir
Perwakilan dari 11 perusahaan di Kecamatan Langikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) memberikan bantuan bahan pokok untuk korban banjir di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Senin (20/5/2024) (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Sebanyak 11 perusahaan di Kecamatan Langikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan untuk korban banjir di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Senin (20/5/2024).

11 perusahaan itu diantaranya PT Makmur Lestari Primatama, PT Stargate Pacific Resource, PT Indra Bhakti Mustika, PT Adhi Kartika Pratama, PT Kalimantan Prima Persada, PT Putra Perkasa Abadi, PT NPM Nusa Jaya, PT Hilkon Jaya Sakti, PT Getsemani Inda, PT Bahana Selaras Alam, dan PT Hilkon AKP.

Kepala BPBD Konut, Muhammad Aidin menyampaikan untuk bantuan yang disalurkan oleh 11 perusahaan itu diantaranya gula, beras, kopi, teh, minyak goreng, dan indomie.

BACA JUGA :  KPU Konut Lantik 65 Anggota PPK

Kata dia, untuk penyaluran bantuan ini akan disalurkan secepatnya dibeberapa titik yang terdampak banjir. Bersama Dinas Sosial akan ikut serta dalam menyalurkan bantuan tersebut

“Kedepannya bantuan yang disalurkan lebih banyak beras. Karena beras ini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak banjir,” katanya

Ditempat yang sama, Section Head External PT MLP, Arifin Lahay mengatakan bantuan sembako sebagai bentuk keprihatinan dan bersimpati atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat dibeberapa titik di kabupaten konut dan merusak fasilitas umum seperti jalan dan jembatan, sehingga mengakibatkan jalan trans sulawesi yang tidak dapat dilewati.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Konut Minta ASN Bersikap Netral

“Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada sesama dan aksi tanggap bencana kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir, PT MLP memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang terjadi di daerah konut,” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengatakan pemberian bantuan ini merupakan komitmen dari perusahaan serta langkah sigap dimana bagian dari kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) Perusahaan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan masyarakat dapat segera bangkit kembali,” bebernya.

Kontributor : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini