12.270 Pelanggan PLN di Wakatobi Gunakan Tarif Subsidi

152
12.270 Pelanggan PLN di Wakatobi Gunakan Tarif Subsidi
Muhammad Ryan Hidayat Yamin

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Sebanyak 12.270 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Wangiwangi, Wakatobi, saat ini menggunakan tarif subsidi dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA.

Manager PLN Wangiwangi Muhammad Ryan Hidayat Yamin mengungkapkan, indikator mendapat subsidi itu sepenuhnya kewenangan pemerintah melalui kementerian terkait.

Saat ini PLN dapat melayani permohonan pelanggan untuk tarif subsidi, mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

“Melalui web service yang terintegrasi, antara PLN dengan Kemensos secara online dan real time,” ungkapnya di Wangiwangi, Minggu (10/9/2023).

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Ryan juga menyampaikan, bahwa PLN telah melakukan pemancangan tiang untuk lokasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Kapota dan Pantai Yoro yang kini sudah 100 persen, menyusul pemasangan aksesoris serta penarikan konduktornya.

Sementara untuk KSPN Bukit Magdalena di Lewuto dan Lisdes Sombano di Pulau Kaledupa kurang lebih sudah 50 persen lebih tiang terpancang. Kemudian tiang sepanjang jalan poros Wanci mulai dari kilometer nol (simpang empat ke pelabuhan feri), sampai dengan SDN 1 Wanci dibuka karena masuk dalam proyek trotoar Balai Jalan Sultra.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

“Tiang yang dibuka dialihkan ke tempat lain. PLN melakukan pengalihan jaringan untuk mendukung proyek trotoar tersebut, sehingga bisa terlaksana dan terselesaikan tepat waktu. PLN berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pekerjaan proyek trotoar ini,” pungkasnya. (B)

Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini