139 Calon PPK Pilkada Konut Jalani Ujian Tertulis

25

ZONASULTRA.ID, KONAWE UTARA– Setelah dinyatakan lolos administrasi, 139 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Konawe Utara (Konut) jalani tes ujian tertulis berbasis komputer.

Untuk ujian tertulis ini di bagi 5 sesi yang di laksanakan di SMA Negeri 1 Asera, Kecamatan Wanggudu, Konut, pada Senin (06/5/2024).

Anggota KPU Konut, Edison Peokodoh mengatakan tahapan seleksi ujian tertulis ini diikuti 139 calon dari 13 kecamatan di Konut.

BACA JUGA :  KPU Konut Bakal Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil, Berikut Jadwal dan Syaratnya

“Dari 140 pendaftar ada satu peserta yang tidak lolos karena tidak memenuhi syarat administrasi sehingga yang mengikuti tes tertulis sebanyak 139. Ujian ini hanya dilaksanakan selama dua hari, mulai pada 6 sampai 7 Mei 2024 melalui Metode Tes CAT (Computer Assist Tes),” katanya saat diwawancara.

Ia menyebutkan bahwa bagi calon PPK yang telah melaksanakan ujian tertulis akan di umumkan hasil ujian pada 9 sampai 10 Mei 2024. Dilanjutkan melakukan sesi wawancara pada 11 sampai 13 Mei 2024.

BACA JUGA :  Dikbud Konut Gelar Bimtek Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Bagi Siswa

“Hasil dari Wawancara inilah akan dilakukan penilaian sehingga menghasilkan 5 orang dalam 1 Kecamatan. Kami harapkan yang terpilih menjadi anggota PPK adalah orang-orang yang berintegritas, bagus dalam komunikasi karena PPK akan menjadi manejerial bagi teman-teman di PPS,” bebernya.

Kontributor : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini