141 Sekolah Dasar di Kota Kendari Siap Ikuti USBN 2018

202
Ketua Panitia UNBK Kota Kendari Makmur Tote
Makmur Tote

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 6.534 siswa Sekolah Dasar (SD), yang terbagi dalam 141 sekolah yang ada di Kota Kendari dipastikan siap mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tahun 2017/2018 pada Mey 2018 Nanti.

Ketua Panitia Ujian Nasional Kota Kendari, Makmur Tote menjelaskan, saat ini mata pelajaran USBN untuk SD terdiri atas Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Selebihnya enam mata pelajaran merupakan ujian sekolah.

“Terkait ujian sekolah berbasis nasional, karena ini berbasis nasional maka diharapkan sekolah tidak bermain-main,” kata Makmur, Jumat (7/3/2018).

Sedangkat untuk pembuatan soalnya, kata dia 75 persen dibuat di daerah masing-masing. Untuk 25 persen lainnya sendiri merupakan soal yang dibuat langsung pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Persiapan untuk pembuatan soal di Kendari sendiri, saat ini sudah dalam proses pembuatan, sembari menunggu soal dari pusat,” kata dia.

Terakhir, ia berharap proses pelaksanaan USBN kali ini tidak ada permainan didalamnya, dan benar-benar berjalan sesuai ketentuan yang ada, sebab 75 persen soal tersebut dibuat di daerah masing-masing. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini