2.541 Mahasiswa UHO Bakal Diwisuda, Ruangan Tak Cukup untuk Pendamping

164
Gedung Rektorat UHO
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Sebanyak 2.541 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diwisuda periode Januari-April 2023 tanpa pendampingan kedua orang tua di dalam gedung Auditorium UHO Kendari.

Humas UHO Kendari, Laode Abdul Hamdan mengatakan, bahwa yang masuk ke dalam gedung Auditorium hanya wisudawan atau wisudawati sedangkan pendamping di luar samping Auditorium dan sudah disiapkan tempat dan videotrone atau TV layar lebar.

“Ruangan tidak cukup jika orang tua mahasiswa dimasukan dalam ruangan. Sedangkan untuk keamanan kampus siap di-backup TNI dan Polri. Insyaallah tidak ada kerusuhan karena ini upacara wisuda semua orang yang akan menggapai kesuksesan,” katanya, pada Senin (1/5/2023).

Ia mengukapkan bahwa seluruh wisudawan dan wisudawati mengikuti gladi bersih sebelum akhirnya mengikuti wisuda.

“Jadi seluruh wisudawan dan wisudawati hari ini sudah melaksanakan gladi bersih untuk persiapan nanti mengikuti wisuda pada tanggal 3 dan 4 mei 2023 itu, supaya tidak gaduh saat hari H,” ungkapnya.

Salah seorang mahasiswa calon wisudawan, Hairul sangat bersyukur wisuda UHO sudah dilakukan offline sehingga orang tua dan keluarga bisa datang langsung ke lokasi wisuda.

“Acara wisuda ini sudah saya nantikan bertahun-tahun, dan saya bersyukur bisa diwisuda di auditorium bukan lagi wisuda offline,” ujarnya.

Dalam kegiatan wisuda ini, UHO Kendari membagi dua gelombang yaitu pada tanggal 3 Mei dengan jumlah 1.294 sedangkan untuk tanggal 4 Mei ada 1.247 wisudawan/wisudawati. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini