2018, Lima DOB di Sultra Ini Prioritas Penerimaan CPNS

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Lukman Abunawas Lukman Abunawas

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan peluang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 berlaku bagi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Sebab, jumlah PNS di daerah DOB seperti Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), Muna Barat (Mubar), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep) masih minim.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menjelaskan belum lama ini pihaknya di undang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) untuk menyerahkan usulan kuota CPNS agar dievaluasi kebutuhannya.

“Hasil sementara ya daerah DOB tadi masih berpeluang besar mendapatkan kuota, penerimaan CPNS dan usulannya dari masing-masing daerah,” ungkap Lukman Abunawas, Kamis (21/12/2017) di Kantor Gubenrur Sultra.

Sementara untuk Provinsi Sultra jika mendapatkan kuota penerimaan akan diutamakan pengangkatan pegawai golongan K2 atau tenaga honorer dan kontrak. Kementerian saat ini tengah memproses data tersebut. Pasalnya terdapat sejumlah pertimbangan karena K2 mengalami masalah.

Kendati demikian ia masih menunggu undangan selanjutnya dari Kementerian. Jumlah usulan Pemprov Sultra saat ini mencapai sekitar 700 orang yang terdiri dari tenaga pengajar, medis dan teknis.

Dilansir Tempo.co Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman, mengatakan, perekrutan CPNS 2018 bisa mencapai 200 ribuan, sesuai dengan jumlah pegawai yang pensiun.

Ia pun menambahkan sampai saat ini seleksi CPNS 2018 masih dalam tahap penghitungan formasi, pendalaman dan pengkajian. Herman juga belum menjelaskan kapan pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka.

“Belum-belum,” kata Herman. (B)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini