2019, Unsultra Target 1.200 Mahasiswa baru

1267
pelantaran halaman Rektorat Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra)
Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pihak Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menargetkan penerimaan 1000 sampai 1.200 Mahasiswa baru (Maba) pada tahun 2019 ini.

Untuk pendaftaran Maba Unsultra sendiri dimulai tanggal 1 April – 31 Agustus 2019.

Namun demikian, Rektor Unsultra Prof. Dr Andi Bahrun saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019) mengatakan, untuk kuota 1.200 tersebut belum ada kesepakatan dari pihak kampus.

” Target kami 1000 – 1.200 Mahasiswa baru sudah cukuplah buat kami”, ungkap Andi Bahrun

Tahun lalu, Unsultra hanya menyiapkan 800 kursi untuk Maba. Namun di tahun ini, dengan adanya tambahan program S-2 dan penambahan Sumber daya manusia membuat pihaknya menargetkan 1.200 cukup untuk menampung di kampus SEKSI ini.

BACA JUGA :  Upaya Tingkatkan Akses Pendidikan Tinggi, Pemda Konut Teken MoU dengan Universitas Airlangga Surabaya

Baca Juga : Galeri Investasi BEI Hadir di Kampus Unsultra Kendari

Kampus SEKSI artinya Santun dan Beretika, Elok, Nyaman, Kreatif dan Inovatif, Sejahtera dan Harmonis, Idaman serta berdaya saing. Unsultra sendiri saat ini telah memiliki enam Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Fertanian, Fakultas Hukum, Fajultas Ekonomi, Fakultas Sospol Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan dan program Magister Hukum S-2.

BACA JUGA :  Upaya Tingkatkan Akses Pendidikan Tinggi, Pemda Konut Teken MoU dengan Universitas Airlangga Surabaya

Selain itu, ia tidak mengejar jumlah besar Maba, tetapi bagaimana jumlah disesuai dengan sumber daya dengan resolusi yang ada agar dapat dikelola dengan baik untuk menghasilkan lulusan yang diharapkan masyarakat.

Untuk diketahui beberapa Program studi (Prodi) Unsultra telah terakreditas diantaranya Prodi Teknik Sipil akreditas C, Prodi Teknologi Hasil Pertanian akreditas C, Prodi ilmu hukum akreditas B, Prodi Manajemen Akreditas C, dan Prodi Ilmu Pemerintahan Akreditas B. (b)

 


Penulis: M1
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini