2021, UHO Target Tak Ada Lagi Prodi Terakreditasi C

268
Muhammad Zamrun
Muhammad Zamrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan standar mutu dan penilaian, seluruh program studi (prodi) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ditargetkan minimal sudah terakreditasi B pada 2021 mendatang.

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengungkapkan, saat ini UHO mempunyai 17 fakultas, 1 program pasca sarjana (PPs) dan 1 vokasi. Sebanyak 72 persen prodi sudah terakreditasi A dan B dan 28 persen masih terakreditasi C.

“UHO untuk mendapatkan akreditasi B, kita sudah pengalaman. Dan prodi yang masih berstatus C sekarang kebanyakan prodi yang masih baru,” ujar Zamrun, Senin (12/3/2018).

Ia menjelaskan, 2017 lalu UHO mempunyai tambahan 13 prodi baru. Sehingga, para dekan yang sudah mempunyai izin prodi baru segera melakukan reakrediatasi.

“Kalau tidak salah, semenjak waktu dua tahun keluarnya izin prodi sudah bisa dilakukan proses reakrediatsi. Saya sudah mengingatkan para dekan dan prodi mana saja yang sudah dekat mati akreditasinya agar dilakukan reakreditasi kembali,” ungkapnya.

Zamrun berharap, sebelum masa jabatannya sebagai Rektor UHO berakhir 2021 nanti, seluruh prodi di kampus yang dipimpinnya itu sudah terakreditasi B.

“Saya kira untuk menjadi B, kita sudah berpengalaman. Apalagi di UHO sudah mempunyai beberapa sssesor artinya sebelum borang kita kirim, sudah bisa menilai sendiri borang tersebut, apakah sudah layak atau belum,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini