258 Pelajar dan Mahasiswa di Mubar Terima Beasiswa Prestasi

113
258 Pelajar dan Mahasiswa di Mubar Terima 258 Pelajar dan Mahasiswa di Mubar Terima Beasiswa Prestasi
Penyerahan Beasiswa - Pj Bupati Mubar, Bahri secara simbolis menyerahkan beasiswa prestasi kepada 258 pelajar dan mahasiswa, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (6/11/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri menyerahkan beasiswa kepada 258 pelajar dan mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik. Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (6/11/2023).

Pj Bupati Mubar Bahri mengungkapkan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah. Kata dia, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat yang telah mengharumkan nama baik daerah.

“Untuk pemberian beasiswa ini, ada syarat standar IPK yakni 3,55. Kategori beasiswa yang diberikan yakni beasiswa akademik dan nonakademik seperti beasiswa prestasi di bidang keagamaan, seni, budaya dan olahraga,” terang Bahri.

Bahri mengatakan, program beasiswa prestasi ini dianggarkan sekitar Rp1,5 miliar. Untuk penerima beasiswa meliputi beasiswa S-2 sebesar Rp7 juta, S-1 sebesar Rp5 juta.

Kemudian, hafiz qur’an hafalan 20 dan 30 juz sebesar Rp7 juta. Sedangkan, untuk beasiswa olahraga bervariasi mulai dari prestasi tingkat internasional sebesar Rp20 juta, tingkat nasional Rp10 juta, dan tingkat provinsi sebesar Rp5 juta.

“Alokasi anggaran pertama Rp800 juta. Ternyata pas pendaftaran banyak mahasiswa kita yang memiliki IPK di atas 3,55 sehingga ditambah Rp700 juta. Pencairan beasiswa ini akan diberikan secara nontunai dicairkan langsung ke rekening penerima,” ungkapnya.

Alumni IPDN 07 ini menegaskan program beasiswa prestasi ini akan terus berkelanjutan tahun ke depannya. Untuk itu, ia berpesan kepada para penerima beasiswa untuk terus meningkatkan prestasi yang telah diraih baik bidang akademik, seni, budaya dan olahraga.

Khusus bidang keagamaan, pemerintah daerah tengah membangun Masjid Agung yang akan dijadikan pusat kegiatan keislaman di Muna Barat.

Sementara itu, Juliati, warga Desa Labukolo yang juga salah satu mahasiswa penerima beasiswa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Bupati Mubar, Bahri yang telah memberikan beasiswa ini. Kata dia, beasiswa yang diterimanya sangat berarti karena telah meringankan bebannya.

“Saya cuman bisa membalasnya dengan mendoakan semoga Bapak Pj Bupati Mubar, Bahri selalu diberikan kesehatan, dan dilancarkan segala urusannya dalam membangun Muna Barat,” ucapnya. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini