32 Peserta Kwarcab Mubar Ikut Raimuna Tingkat Nasional di Cibubur

106
32 Peserta Kwarcab Mubar Ikut Raimuna Tingkat Nasional di Cibubur
PESERTA KWARCAB - Sekda Mubar, LM Husein Tali saat melepas secara resmi 32 peserta dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Mubar untuk mengikuti Raimuna tingkat nasional tahun 2023. Pelepasan ini dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (31/7/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melepas 32 peserta dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Mubar untuk mengikuti Raimuna tingkat nasional tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta pada 14 hingga 21 Agustus 2023.

Pelepasan Raimuna Nasional kontingen Mubar dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (31/7/2023).

Sekda Mubar, LM Husein Tali mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah penting dan berperan strategis bagi generasi penerus cita-cita dan harapan bangsa. Apalagi, kata dia, kegiatan Raimuna tingkat nasional ini adalah momen yang sangat luar biasa. Sebab, para peserta ini harus mengikuti seleksi dan tranning center (TC).

“Alhamdulillah, Raimuna Nasional ini merupakan suatu momen yang sangat luar biasa bagi kita (Mubar) dapat mengikutinya. Ada 32 peserta yang mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur resmi kita lepas. Tidak semua anak-anak kita di Mubar bisa berangkat dan menjadi kontingen, ada seleksi yang harus dilaluinya,” kata Sekda Mubar, LM Husein Tali.

Raimuna Nasional ini merupakan ajang bersosialisasi dan kebersamaan anggota pramuka. Untuk itu, ia menitip pesan kepada anggota Kwarcab Mubar harus dapat menjadi duta-duta yang membanggakan untuk daerahnya.

“Sebanyak 32 peserta Raimuna Nasional ini menjadi duta Mubar, saya berpesan untuk mengibarkan bendera Mubar pada event nasional ini. Kita (Pemkab Mubar) tidak membutuhkan oleh-oleh dari kegiatan ini, tapi yang kita butuhkan mengibarkan nama baik Mubar di kancah nasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 32 peserta yang mewakili Mubar pada Raimuna tingkat nasional ini merupakan siswa-siswi tingkat SMA se-Mubar. Mereka terpilih berdasarkan hasil seleksi dan mengikuti training center (TC). (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini