337 Putra dan Putri Mubar Daftar Beasiswa Prestasi

Sekda Mubar Ajak Seluruh Elemen Kibarkan Merah Putih Jelang HUT RI ke-77
LM Husein Tali

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Sebanyak 337 peserta mendaftar pada beasiswa prestasi pelajar dan mahasiswa yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Pendaftaran dan pengumpulan berkas beasiswa prestasi dibuka pada 5 Juni 2023 dan ditutup pada 15 Juni 2023 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali, mengatakan, sejak ditutupnya pendaftaran beasiswa prestasi bagi pelajar dan mahasiswa ini, ada sekitar 337 orang yang mendaftar dan semuanya dinyatakan lulus oleh panitia setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

“Jadi, ada 337 orang putra-putri kita mendaftar pada beasiswa prestasi ini. Insyallah, penyerahan beasiswa akan kita lakukan pada saat HUT Mubar. Tetapi, sebelumnya kita akan lakukan penetapan terlebih dahulu,” kata Sekda Mubar, LM Husein Tali di ruangan kerjanya, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA :  Jadi Duta Stunting, Kemenag Mubar Dapat Bantuan 15 Unit Randis

Kata Husein Tali, untuk penyerahan beasiswa nanti, penerima langsung diberikan uang tunai.

Ia melanjutkan, beasiswa prestasi ini merupakan salah satu program dari Pj Bupati Mubar, Bahri. Pemkab Mubar sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp800 juta yang bersumber pada APBD 2023 ini.

Adapun nominal beasiswa ini bervariasi dan akan diberikan dalam kurun waktu satu tahun saja.

Ia merincikan, dari 337 peserta ini terdiri dari beberapa kategori. Mulai dari mahasiswa S-1 sebanyak 251 orang, mahasiswa S-2 sebanyak 33 orang. Kemudian, prestasi olahraga dan seni sebanyak 30 orang. Dan penghafal Al Qur’an (hafiz) sebanyak 23 orang.

BACA JUGA :  Bawaslu Mubar Ajak Awak Media Ikut Awasi Pemilu Serentak 2024

“Kita belum mematik berapa banyak yang akan diterima Pemkab Mubar dalam program beasiswa ini. Semua akan dikondisikan sesuai anggaran yang tersedia. Nanti, kita akan melakukan proses penyaringan,” tuturnya.

Untuk pendaftar beasiswa prestasi akademik yang akan diseleksi adalah capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Pendaftar beasiswa prestasi non akademik (olahraga, seni dan hafiz 20 dan 30 juz akan diurut berdasarkan tingkat juara dan kejuaraan/lomba yang diikuti). (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini