4 Kelompok Mahasiswa Prodi Farmasi UMW Kendari Lulus PKM

74
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Farmasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan penandatanganan kontrak pembiayaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di aula lantai 2 UMW Kendari, pada Jumat (4/8/2023).(C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak empat kelompok mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari lulus Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Keempat kelompok mahasiswa ini melaksanakan penandatanganan kontrak pembiayaan PKM, di aula lantai 2 UMW Kendari, pada Jumat (4/8/2023).

Dalam sambutannya, Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila mengatakan, lulusnya empat kelompok mahasiswa prodi Farmasi ini sangat membanggakan karena setiap tahun ada kelulusan PKM dari mahasiswa UMW Kendari.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMW menyampaikan beberapa hal kepada mahasiswa terkait penguatan yang lulus PKM.

BACA JUGA :  Dekan FST UMW Kendari Lantik Pengurus HMPS S1 Farmasi Periode 2023-2024

Pertama, kelulusan PKM ini merupakan kerja keras dari pembimbing sehingga mahasiswa yang ikut PKM bisa terlaksana dengan baik.

Kedua, untuk saat ini mayoritas yang lulus PKM ini hanya di prodi Farmasi. “Wakil Rektor III sangat semangat sekali untuk mengambil peran mengajak semua mahasiswa Prodi di UMW Kendari untuk mengikuti PKM,” ujarnya.

Ketiga, kelulusan PKM ini melihat dari anggotanya sangat bervariasi dari semester empat hingga akhir.

“Kami memberikan apresiasi pada mahasiswa yang lulus PKM dalam bentuk penghargaan sertifikat, mohon itu dihargai,” kata Rektor UMW Kendari.

BACA JUGA :  Universitas Mandala Waluya Gelar Sosialisasi PKM Tahun 2024

Dalam hal ini, PKM menjadi salah satu progres dari mahasiswa yang melebihi dari muatan skripsinya, sehingga ke depan yang menjadi ketua dalam PKM tersebut hanya ujian komprehensif saja sebagai pengganti skripsinya.

“Alhamdulillah UMW Kendari terus meluluskan PKM dari 2021 hingga 2023, diharapkan 2024 nanti lebih meningkat lagi, terutama semua prodi di UMW Kendari bisa juga lulus,” ujarnya. (C)

 

Kontributor: C2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini