620 Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Kendari Ikuti PKKBM 2022

157
620 Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Kendari Ikuti PKKBM 2022
PKKBM - Sebanyak 620 mahasiswa baru Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) 2022 di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari, pada Selasa (19/7/2022). (Sutarman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 620 mahasiswa baru Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) 2022 di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari, Selasa (19/7/2022).

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Kendari Zulfikar Fajar mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal agar bisa mengenal kondisi dan lingkungan kampus.

“Tahap pengenalannya yakni sistem proses akademik, mengenal gedung, jurusan masing masing, fasilitas dan layanan pendidikan yang dapat diakses. Kegiatan ini diwajibkan buat mahasiswa baru karena akan mendapatkan sertifikat sebagai syarat untuk bisa ikut wisuda,” kata Zulfikar Fajar.

Humas Poltekkes Kemenkes Kendari Muliati Dolofu menambahkan, kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa baru memasuki dunia kampus, yang dimulai dari proses akademik.

“Sekarang Poltekkes Kemenkes Kendari sudah menggunakan sistem akademik siakad yang pada awalnya manual untuk melakukan penawaran mata kuliah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan di hari ketiga akan dilaksanakan praktek langsung,” ujarnya. (B)


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini