7.000 Masyarakat Konut Kirab Bendara Sepanjang 7,8 Km di Pantai Taipa

7.000 Masyarakat Konut Kirab Bendara Sepanjang 7,8 Km di Pantai Taipa
Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemda Konawe Utara (Konut) menggelar kirab bendara merah putih sepanjang 7,8 Km di Pantai Taipa, Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konut, pada Kamis (17/8/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemda Konawe Utara (Konut) menggelar kirab bendara merah putih sepanjang 7,8 Km di Pantai Taipa, Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konut, pada Kamis (17/8/2023).

Dalam kirab bendara ini, sebanyak 7.000 masyarakat Konut, serta beberapa mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) turut hadir dalam mengibarkan bendara merah putih.

BACA JUGA :  KPU Konut akan Rekrut 1.820 Petugas KPPS

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan acara spektakuler pembentangan bendera merah putih sepanjang 7,8 km dilakukan oleh masyarakat berpakaian tenun adat.

“Ini semua adalah wujud kesyukuran kita di HUT ke-78 RI, yang mana di sisi lain bahwa kita juga mempromosikan wisata Pantai Taipa. Ini adalah salah satu aset yang luar biasa dan wajib dikunjungi oleh siapapun karena ini merupakan salah satu tempat terindah yang dimiliki Konut,” katanya.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

Pemda turut melibatkan UMKM dalam perayaan HUT RI ke-78, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedagang kecil. Kata dia, ini salah satu tulang punggung yang mendorong pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah para pelaku UMKM. (C)

Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini