73 Mahasiswa Kesmas UMW Kendari Magang Praktikum di Universitas Hasanuddin

73 Mahasiswa Kesmas UMW Kendari Magang Praktikum di Universitas Hasanuddin
Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (Fikes), Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan magang praktikum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 1 hingga 14 Oktober 2023.(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 73 mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (Fikes), Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan magang praktikum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 1 hingga 14 Oktober 2023.

Para mahasiswa tersebut diantar langsung oleh Dekan Fikes UMW Kendari, Wa Ode Nova Noviyanti Rachman bersama Ketua Prodi Kesmas, Erwin Azizi Jayadipraja.

Dalam pelaksanaan magang selama 14 hari, para mahasiswa didampingi oleh ketua pelaksana, Andi Mauliyana.

BACA JUGA :  Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Yudisium 97 Mahasiswanya

Andi Mauliyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan mata kuliah wajib yang juga merupakan kurikulum mahasiswa Kesmas UMW Kendari. Kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa khususnya semester 7 dengan jumlah saat ini sebanyak 73 mahasiswa.

73 Mahasiswa Kesmas UMW Kendari Magang Praktikum di Universitas Hasanuddin

“Kegiatan ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa sebagai wadah untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan peminatan masing-masing,” ungkapnya via pesan WhatsApp pada Senin (16/10/2023).

Andi menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung di laboratorium kimia Biofisik Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Magister Kesmas UMW Kendari Laksanakan Bechmarking di UGM

73 Mahasiswa Kesmas UMW Kendari Magang Praktikum di Universitas Hasanuddin

Saat mendampingi mahasiswa di laboratorium itu, Andi mengatakan, bentuk kegiatan magang yang diperoleh sesuai dengan peminatan mahasiswa kesmas yakni epidemiologi, biostatistik, kesehatan lingkungan administrasi kebijakan kesehatan, PKIP, gizi, dan K3.

Melalui kegiatan magang tersebut, pihak UMW Kendari khususnya Prodi S-1 Kesmas berharap mahasiswa bisa mengikuti semua bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak FKM Unhas, sehingga menambah pengetahuan untuk dapat diimplementasikan kepada masyarakat luas nantinya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini