74 Pelajar Resmi Dikukuhkan sebagai Paskibraka Konawe

74 Pelajar Resmi Dikukuhkan sebagai Paskibraka Konawe
Sebanyak 74 pelajar resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe, Selasa malam (15/8/2023) di Hotel Nugraha Konawe. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Sebanyak 74 pelajar resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe, Selasa malam (15/8/2023) di Hotel Nugraha Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, melalui Asisten II Setda Konawe, Muhammad Akbar, mengatakan, pengukuhan Paskibraka tahun ini melibatkan pasukan Paskibaraka yang siap bertugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus dan penurunan bendera pada sore harinya.

“Kita berharap dan memberikan dukungan kepada anak-anak kita semoga mereka tetap sehat sampai hari H, karena mereka ini memang telah terdidik dan sudah melewati masa-masa seleksi yang sulit hampir satu bulan,” ujarnya kepada awak media, Selasa (15/8/2023)

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

Atas nama Bupati Konawe, ia berharap banyak agar anggota Paskibraka bisa bertugas secara maksimal dalam mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus.

Ia juga menitipkan pesan untuk menjaga kesehatan dan fokus pada tugas negara, karena sekian banyak pemuda Konawe hanya 74 orang yang terpilih.

BACA JUGA :  Dispar Sultra Luncurkan Aplikasi “Maimo”, Berisi Tentang Informasi Wisata

“Jadi kebanggaan itu yang harus kita tanamkan dalam diri mereka sebagai jati diri mereka untuk berprestasi ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, Pengukuhan itu dipimpin langsung oleh Asisten II Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muhammad Akbar mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Hadir Forkompinda dan orang tua Paskibraka. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini