933 Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB, Ini Pesan Rektor

910 Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB, Ini Pesan Rektor
Sebanyak 910 mahasiswa baru Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Halaman UMW Kendari, pada Senin (11/9/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 933 mahasiswa baru Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman UMW Kendari, pada Senin (11/9/2023).

Kegiatan ini mengambil tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Tangguh dengan Mengedepankan Sikap Intelektual yang Kreatif dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0,”.

Rektor UMW Kendari Ratna Ummi Salma mengatakan, dalam tahapan PKKMB ini, mahasiswa baru diajarkan bagaimana mahasiswa bukan hanya mengembangkan akademik, tapi mahasiswa bisa memperluas prestasi d luar akademik.

BACA JUGA :  Prodi S1 Farmasi Universitas Mandala Waluya Gelar Seminar Internasional

Rektor juga menekankan kepada mahasiswa baru agar memiliki attitude atau sikap dan perilaku yang baik.

“Mahasiswa baru ini bisa menjaga universitas karena mereka berintelektual dan memiliki attitude yang baik,” katanya

910 Mahasiswa Baru UMW Kendari Ikuti PKKMB, Ini Pesan Rektor

Ketua Panitia Kegiatan PKKMB Toto Surianto menambahkan, tujuan kegiatan PKKMB ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar bisa cepat beradaptasi di lingkungan kampus UMW Kendari.

BACA JUGA :  Universitas Mandala Waluya Gelar Sosialisasi PKM Tahun 2024

Kemudian ia mendorong kepada mahasiswa baru supaya bisa muncul sikap intelektual dalam perkuliahan untuk meyelesaikan permasalahan yang ada.

“Mereka harus bisa tangung jawab dalam menghadapi perkuliahan. Untuk bisa harus kreatif, memunculkan hal hal yang baru. Saya harap mereka setelah bergabung di UMW bisa beradaptasi, aktif dalam kegiatan akademik maupun di luar akademik,” ungkapnya. (B)

Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini