AJP Kandidat Kuat Diusung Golkar di Pilwali Kendari

228
AJP Kandidat Kuat Diusung Golkar di Pilwali Kendari
Aksan Jaya Putra (AJP)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) menjadi kandidat kuat yang bakal diusung Partai Golongan Karya (Golkar) di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu ditandai dengan pertemuan yang digelar antara Anggota DPR RI Fraksi Golkar dan Mantan Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae dan Ketua DPD Golkar Kendari LM Inarto pada tanggal 22 Januari 2022 lalu di Kendari.

Saat ditemui usai melaksanakan reses di Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Rabu (2/2/2022) AJP mengatakan, pertemuan ini membahas perihal upaya partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024 serta salah satunya mengenai siapa calon yang bakal diusung Golkar di Pilwali.

BACA JUGA :  [SALAH] Partai PBB Menyatakan Deklarasi Mendukung Anies Sebagai Presiden 2024

“Yang pasti pertemuan 6 mata antara kami bertiga, Golkar sudah mengerucut hanya satu nama yang bakal diusung,” kata AJP.

Hanya saja secara gamblang dia tidak memastikan bahwa satu nama itu adalah dirinya. Pasalnya, usai pertemuan tersebut mereka akan kembali menjadwalkan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Sultra Hery Asiku.

Selain itu pertemuan ini juga untuk memantapkan agar Golkar dapat menambah satu kursi di DPRD Kota Kendari menjadi 7 kursi. Sehingga dengan begitu maka Golkar bisa mengusung harus tanpa koalisi dengan partai lain.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

Meski demikian, AJP menegaskan keinginan dirinya untuk maju dalam Pilwali Kendari sudah bulat. Segala persiapan telah dirampungkan sehingga ketika memasuki tahapan Pilkada 2024 dirinya sudah siap.

“Ya kesiapan itu misalnya konsolidasi, survei internal untuk melihat calon pasangan yang bakal maju bersama hingga tetap dengan berupaya untuk menjalin komunikasi dengan partai lain,” tukasnya. (*)


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini