Alasan Dukung Paslon Ikbar-Abu Haera, Iskandar Z Mekuo: Melihat Peluang Besar Menang di Pilkada Konut 2024

Iskandar Z Mokuo

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah memantapkan dirinya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dalam hal ini, Iskandar Z Mekuo membeberkan alasan dirinya mendukung paslon Ikbar-Abu Haera di Pilkada Konut.

Jika melihat kebelakang, Iskandar Z Mekuo pernah maju pada Pilkada 2019 lalu berpasangan dengan Raup sebagai Calon Bupati waktu itu.

Pada Pilkada 2024, Iskandar Z Mekuo yang tak lagi maju bertarung, namun dirinya memilih jadi Ketua Umum Tim Pemenangan Ikbar-Abu Haera. Sementara Raup sendiri, maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Sudiro sebagai Calon Bupati.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ikbar-Abu Haera menggelar kampanye terbatas enam desa di Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konut, Rabu (9/10/2024).

Iskandar Z Mekuo mengungkapkan alasan tidak memberikan dukungan kepada mantan pasangannya di Pilkada Konut Tahun 2019 lalu karena melihat kemenangan itu berada pada pasangan Ikbar-Abu Haera dengan melihat elektabilitas yang ada.

“Mengapa saya berada di pasangan Ikbar-Abuhaera karena saya melihat peluang dan elektabilitas pasangan ini. Saya melihat Paslon Berkibar berpeluang besar memenangkan Pilkada Konut,” kata Iskandar Z Mekuo saat memberikan orasi saat kampanye terbatas enam desa di Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konut, Rabu (9/10/2024).

Dalam orasi politiknya, Iskandar Z Mekuo menyebutkan angka kemenangan pasangan Ikbar-Abuhaera di Kecamatan Lembo, sebanyak 85 persen.

“Kami berani menargetkan 85 persen kemenangan Berkibar. Kecamatan Lasolo yang notabene tempat kelahiran Calon Bupati Ikbar, bisa mampu meraih kemenangan 95 persen. Dimana di tanah kelahiran sendiri harus membuktikan kemenangan besar,” ujarnya.

Reporter: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini