AMJ Dua Kepala Daerah di Sultra Berakhir 23 September 2023, Ini Nama Pj yang Diusulkan

4153
AMJ Dua Kepala Daerah di Sultra Berakhir 23 September 2023, Ini Nama Pj yang Diusulkan
Asrun Lio

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Akhir Masa Jabatan (AMJ) dua kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse akan berakhir pada 23 September 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mengatakan, nama Penjabat (Pj) Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Baubau tersebut telah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sejumlah nama Pj telah diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, DPRD kabupaten kota termasuk usulan dari Kemendagri sendiri. Kata dia, Kemendagri yang akan melanjutkan dan memberikan pertimbangan.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

” Sudah kita usulkan tinggal menunggu hasil Tim Penilai Akhir (TPA), sekarang bukan lagi kewenangan kita,” ucapnya di Kendari pada Kamis (21/9/2023).

Lanjutnya, usulan tersebut yaitu untuk Pj Bupati Konawe ada Harmin Ramba (Kepala Kesbangpol Sultra) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand.

Sedangkan untuk usulan Pj Wali Kota Baubau di antaranya Ilyas Abibu (Kepala Bapenda Sultra), Yuni (Asisten II Setda Sultra, dan Rajulan (Kepala Dinas Perhubungan Sultra).

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Kata Sekda, pada 24 september 2023 akan dilaksanakan pelantikan kedua kepala daerah tersebut.

Untuk diketahui, La Ode Ahmad Monianse dilantik sebagai Wakil Wali Kota Baubau mendampingi AS Tamrin sebagai Wali Kota Baubau pada 2018 silam.

Namun pada Januari 2022, AS Tamrin meninggal dunia dan digantikan oleh La Ode Ahmad Monianse sebagai Plh Wali Kota Baubau hingga Mei 2022. Selanjutnya Mei 2022 hingga saat ini La Ode Monianse menjabat sebagai Wali Kota Baubau. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini