Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

51
Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka
Pelantikan Pj Bupati Kolaka di ruang pola, kantor Gubernur Sultra pada Senin (15/1/2024).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melantik Andi Makkawaru menjadi Pj Bupati Kolaka di ruang pola, kantor Gubernur Sultra pada Senin (15/1/2024).

Andi Makkawaru yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka, Muh Jayadin.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.3-71 tahun 2024 tentang pengangkatan Pj Bupati Kolaka Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya, Andap meminta semua kebijakan dan program kerja nasional yakni penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan lainnya, serta 5 (lima) bidang kesejahteraan rakyat dijalankan Pj Bupati Kolaka sesuai amanat pembukaan UUD 1945.

Adapun 5 bidang kesejahteraan rakyat yang dimaksud pertama, sandang pangan papan. Kedua, pendidikan dan kebudayaan. Ketiga, kesehatan, pekerjaan, dan jaminan sosial. Keempat, kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM. Kelima yakni infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik.

“Berikan contoh, inspirasi dan solusi bagi bawahan. Sebagai ASN dan pemimpin daerah, selalu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Andap.

Ia juga meminta kepada Pj yang baru saja dilantik itu untuk selalu mengeliminir berbagai potensi kerawanan di tengah masyarakat agar tidak terjadi perpecahan. Kata Andap, ia tidak menginginkan pemimpin yang mengobral janji.

Mantan Kapolda Sultra itu ingin pemimpin yang menunjukkan komitmen dan langkah nyata sebagai perjuangan untuk terpenuhinya hak-hak rakyat.

Pada kesempatan itu, Andap juga memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan capaian kinerja Plt Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin yang memimpin Kolaka sejak 6 Oktober 2023 hingga 14 Januari 2024.

“Selamat bertugas. Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan bagi kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik untuk Sultra tercinta, khususnya Kabupaten Kolaka,” tuturnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini