Anggaran Rujab Gubernur Sultra Bakal Dialihkan ke Rumah Layak Huni

101
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto
Andap Budhi Revianto

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Anggaran pembangunan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dialihkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto ke rumah layak huni.

Hal tersebut ditegaskannya dalam rapat paripurna DPRD Sultra saat penjelasan Raperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 di Kantor Gubernur Sultra pada Senin (25/9/2023).

Kata dia, anggaran yang bersifat fisik tersebut harus berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sultra, salah satunya pembiayaan rumah layak bagi masyarakat.

“Anggaran rumah dinas tersebut seharusnya diperuntukkan bagi kebutuhan masyarakat khususnya dalam menghadirkan rumah layak huni di wilayah Sultra,” ucapnya.

Ia juga mengupayakan agar mendapatkan bantuan pembiayaan untuk rencana pembangunan rumah layak huni dari Kementerian Sosial (Kemensos) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain anggaran Rujab, anggaran pendidikan juga akan difokuskan pada perbaikan dan peningkatan infrastruktur pendidikan yang berada di lingkup Pemprov Sultra baik bangunan sekolah, infrastruktur penunjang seperti laboratorium dan perpustakaan.

Sama seperti rumah layak huni, Andap juga akan mengupayakan agar mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta Perpustakaan Nasional dalam menunjang dunia pendidikan di Sultra.

Sementata anggaran di bidang kesehatan, Pemprov Sultra akan memfokuskan pada peningkatan infrastruktur fasilitas dan alat kesehatan sehingga bisa mendapatkan dukungan dari Kementerian Kesehatan. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini