Aqifa Ghaziyah Zalika, Siswi MTs Ummusshabri Wakili Sultra di KSM Nasional 2023

41
Aqifa Ghaziyah Zalika, Siswi MTs Ummusshabri Wakili Sultra di KSM Nasional 2023
Aqifa Ghaziyah Zalika mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2023. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Salah satu siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari, Aqifa Ghaziyah Zalika, mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2023 yang akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 3 hingga 7 September 2023.

Aqifa yang merupakan siswa kelas IX A tersebut terpilih setelah lolos pada KSM tingkat provinsi dengan menyisihkan puluhan siswa lainnya yang merupakan perwakilan dari madrasah negeri dan swasta se-Sultra.

KSM tingkat provinsi Sultra telah berlangsung pada 5 hingga 6 Agustus 2023 dan merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh ratusan siswa tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA perwakilan sekolah/madrasah se-Sultra. Aqifa akan berlaga di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada KSM 2023.

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin berharap Aqifa bisa tampil secara maksimal serta tetap fokus dan konsentrasi. Di momen KSM tingkat nasional, ia harap siswanya itu bisa mempersembahkan yang terbaik, dan mengharumkan nama Ummusshabri dan Sultra.

“Alhamdulillah, MTs Ummusshabri kembali mewakili Sultra dalam ajang KSM tingkat nasional. Ini merupakan kesekian kalinya MTs Ummusshabri berlaga di ajang bergengsi ini,” ucapnya di Kendari pada Kamis (10/8/2023).

Pembina KSM MTs Ummusshabri, Syahrul, menambahkan, prestasi yang diraih oleh siswa tersebut tidak terlepas dari pembinaan rutin yang selama ini dilakukan pihak sekolah dan tidak didapatkan dengan mudah, tetapi membutuhkan proses serta kerja keras.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa ini selalu dibarengi pula dengan kerja yang luar biasa,” tuturnya.

Selaku pembina olimpiade IPA di MTs Ummusshabri Kendari, pihaknya berterima kasih atas dukungan doa semua rekan-rekan guru sehingga siswanya dapat mencapai prestasi yang maksimal. Ia harap, KSM tingkat nasional mendatang juga bisa membawa hasil yang maksimal. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini