Asmo Honda Beri Edukasi hingga Nobar MotoGP bersama Komunitas Motor di Kendari

22
Asmo Honda Beri Edukasi hingga Nobar MotoGP bersama Komunitas Motor di Kendari
Foto bersama nonton bareng MotoGP 2023 Experience di Kendari pada Minggu (15/10/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Astra Motor (Asmo) Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon (Sulselbar Trabon) memberikan edukasi keselamatan berkendara hingga nonton bareng (Nobar) MotoGP 2023 Experience bersama komunitas motoGP yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (15/10/2023).

Kegiatan diawali dengan tim Asmo Honda bersama puluhan komunitas motor di Kendari melakukan persiapan city riding dari Astra Honda Kendari mengelilingi kota dan finish di salah satu cafe di Kendari. Dalam city riding tersebut, tim Astra Honda dan komunitas motor sempat mengunjungi tugu eks MTQ Kendari.

Instruktur Safety Ridding Astra Motor Sulselbar Trabon Wani mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan keakraban antar sesama komunitas motor Honda yang ada di Kendari. Sehingga terjalin keakraban untuk menghindari konflik yang bisa saja terjadi.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

“Ini untuk menjalin keakraban sesama komunitas motor Honda di Kendari. Kita rangkaikan dengan Nobar MotoGP 2023 Experience untuk menambah semangat para anggota,” ungkapnya.

Pada kegiatan Nobar MotoGP tersebut, tim Asmo Honda menyisihkan waktu untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara pada seluruh anggota komunitas motor yang sempat hadir.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan edukasi sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya saat berkendara.

Wani menyebut bahwa angka kecelakaan di jalanan saat ini cukup besar, utamanya pada pengendara roda dua. Melalui edukasi tersebut, pihaknya ingin komunitas motor di Kendari bisa menjadi role model dengan meninggalkan stigma bahwa komunitas motor adalah raja di jalanan.

BACA JUGA :  Per 9 Januari 2024, Dinkes Catat 63 Kasus DBD Terjadi di Kendari

“Kami ingin stigma itu harus diarahkan menjadi positif, artinya komunitas motor tidak boleh membahayakan pengguna lain saat berkendara. Kami ingin memberikan edukasi agar angka kecelakaan itu bisa ditekan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Astra Motor Kendari Nyoman mengatakan, pihaknya mendukung secara penuh kegiatan tersebut. Pasalnya, ia menilai apa yang dilakukan tersebut adalah hal positif bagi komunitas motor di Kendari.

Selain memberikan edukasi, Asmo Honda juga memberikan berbagai hadiah menarik kepada para anggota komunitas motor yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kata Nyoman, kegiatan tersebut akan terus digelar untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan masukan-masukan kepada para komunitas motor Honda di wilayahnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini