ASN Kemenag Sultra dari Lintas Agama Lakukan Doa Bersama untuk Palestina

44
ASN Kemenag Sultra dari Lintas Agama Lakukan Doa Bersama untuk Palestina
Foto bersama usai doa bersama lintas agama lingkup ASN Kanwil Kemenag Sultra untuk Palestina pada Senin (13/11/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berasal dari 5 agama berbeda melaksanakan doa bersama untuk Palestina pada Senin (13/11/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh, mengatakan, doa lintas agama tersebut diikuti oleh perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha yang merupakan ASN internal di Kanwil Kemenag Sultra dan Kemenag Kota Kendari, purna bhakti Kemenag Sultra, serta perwakilan ormas.

“Secara bergantian kita memanjatkan doa buat tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Sekaligus apa yang kita lakukan pagi ini adalah sebagai bentuk solidaritas kita terhadap warga Palestina yang hari ini korbannya sudah mencapai angka 10 ribuan. Itu mengundang keprihatinan kita semua,” ungkap Saleh.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

Ia mengaku bahwa sebelum pelaksanaan doa lintas agama itu, Kanwil kemenag Sultra sudah sering melakukan doa bersama dan pembacaan qunut nazilah, salat gaib yang tersebar di 17 kabupaten kota yang ada di Sultra.

Doa bersama juga akan kembali dilakukan serentak di seluruh Satker Kemenag Sultra, seluruh madrasah, KUA dan seluruh pondok pesantren yang ada di Sultra yang akan dipandu langsung melalui virtual di Kanwil Kemenag Sultra pada Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

Selain itu, berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) nomor 12 tahun 2023, Kemenag Sultra membuka donasi kepada seluruh ASN lingkup Kemenag Sultra baik yang ada di Kanwil Kemenag Sultra maupun kabupaten kota, madrasah, KUA, dan masyarakat yang akan diberikan untuk warga Palestina.

Saleh berharap dengan doa-doa dan bantuan yang bisa diberikan tersebut, penderitaan warga Palestina bisa segera berakhir, peperangan bisa berakhir, serta masyarakat bisa diberikan ketenangan, kedamaian untuk melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini