Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner Kolut Gelar Mubes Periode 2022-2027

389
Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner Kolut Gelar Mubes Periode 2022-2027
Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner (Apuk) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) priode 2022 sampai 2027 untuk menentukan ketua yang digelar di islamic senter masjid agung Lasusua, Sabtu (12/3/2022).

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner (APUK) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) periode 2022 sampai 2027 untuk menentukan ketua, yang digelar di Islamic Center Masjid Agung Lasusua, Sabtu (12/3/2022).

Ketua panita Mubes APUK Gunawan menjelaskan, kegiatan mubes tersebut dihadiri sejumlah pengurus APUK dan dibuka secara resmi oleh anggota Komisi VII DPR RI Rusda Mahmud.

Kata dia, mubes tersebut pertama kali dilakukan sejak dibentuk pada 2019. Kegiatan mubes itu tidak hanya memilih ketua, namun kegiatan ini juga diperuntukkan untuk memilih kepengurusan yang baru serta program kerja yang akan dilaksanakan APUK ke depannya.

Dikatakan saat ini ada sekitar 181 pelaku usaha kuliner yang telah tergabung dari 15 kecamatan di Kolut. Meski demikian, menurutnya masih ada beberapa yang belum bergabung namun pihaknya optimis akan merangkul semua pemilik usaha khususnya yang bergerak di bidang kuliner seperti rumah makan ataupun warung yang ada di kolut.

Ia menambahkan, tujuan Asosiasi tersebut, untuk memajukan kepentingan bersama. Selain itu, asosiasi dibentuk untuk menjadi forum komunikasi dan diskusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dalam bidang usaha kuliner baik kepada pemerintah setempat ataupun permasalahan internal.

“Masih ada beberapa warung makan yang belum bergabung, tapi kita yakin mereka akan bergabung sebab tujuan terbentuknya apuk ini sebagai wadah sosialisasi dan forum komunikasi antara pengurus dan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APUK terpilih Yunus Bongkar mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya pantia yang telah membantu terselenggaranya mubes APUK tersebut.

Kata dia, ke depan pihaknya akan melaksanakan program kerja yang lebih baik dan mempererat silaturahmi kepada semua pihak.

“Alhamdulilah saya dipercayakan kembali sebagai ketua APUK. Terimah kasih kepada panitia yang sudah menyukseskan kegiatan ini, dan secepatnya kami akan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan,” tandasnya. (b)

 


Kontributor: Rusman Edogawa
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini