Awali Tahun 2024, Pemkot dan Polresta Kendari Koordinasi untuk Keamanan

Awali Tahun 2024, Pemkot dan Polresta Kendari Koordinasi untuk Keamanan
Pertemuan pihak Pemkot Kendari bersama Polresta Kendari pada Selasa (02/01/2024) dalam rangka kolaborasi menciptakan kondisi aman di Kota Kendari.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Mengawali tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari berkoordinasi untuk sinergi mewujudkan Kendari yang aman.

Koordinasi tersebut dilakukan melalui pertemuan yang dilakukan di Mapolresta Kendari pada Selasa (02/01/2024) oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup dan Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko bersama jajaran masing-masing.

Muhammad Yusup mengatakan bahwa kolaborasi yang dibangun tersebut untuk menjalankan pemerintahan di Kota Kendari dengan aman, dan tertib, terlebih menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dimulai.

BACA JUGA :  Diganjar Penghargaan Peduli HAM 2022, Pemkot Kendari Komitmen Bakal Pertahankan

“Jadi hal-hal yang kita rencanakan agar bagaimana kita berkolaborasi menjalankan dan menyukseskan pesta demokrasi nanti hingga hal-hal lain terkait ketertiban masyarakat di Kota Kendari,” ungkap Yusup.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan bahwa pihaknya mendukung kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Kendari untuk mencapai Kota Kendari yang aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Kendari.

BACA JUGA :  Diganjar Penghargaan Peduli HAM 2022, Pemkot Kendari Komitmen Bakal Pertahankan

“Tadi kita membicarakan sinergitas Pemkot Kendari bersama Polresta yang berakhir pada kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Pj Wali Kota,” tuturnya.

Perihal anggaran operasional, Aris mengaku bahwa biaya operasional Polresta Kendari sudah ada dari Mabes Polri, namun ada anggaran lain yang belum didukung dan akan dikoordinasikan dengan Pemkot Kendari untuk mendukung kegiatan itu. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini