Balon Gubernur Jurni Silaturahmi dengan Insan Pers di Kendari

38

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Jurni menggelar acara silaturahmi dengan insan pers di salah satu restoran di Kendari pada Kamis malam (4/7/2024). Puluhan wartawan hadir dalam pertemuan dengan topik utama “Boleh Kenalan?”.

Sebagai aktor politik pendatang baru, Jurni memberikan batas dalam pertemuan itu hanya untuk saling kenal dan membahas peran penting media massa. Jurni memastikan tidak memasukan insan pers sebagai tim politik.

Jurni mengatakan dalam setiap momen politik, media massa berperan dalam membesarkan elit-elit politik. Baginya media massa tidak bisa dipandang remeh karena mempunyai peran penting dalam kehidupan berdemokrasi, khususnya dalam memberikan kritikan.

“Makanya mungkin banyak orang yang menjauh dari media dalam tanda kutip karena mungkin tidak siap bersilaturahmi dengan media, tapi saya dengan penuh kekurangan malam ini bahwa inilah diri saya yang begitu saja di hadapan teman-teman (pers) sekalian,” ujar Jurni.

Jurni juga bercerita tentang pengalamannya membuat media massa bernama “Media Cerdas” ketika masih menjadi mahasiswa tahun 2004. Namun media tersebut terbit hanya tiga kali.

Dari sedikit pengalaman tersebut, Jurni cukup memahami bagaimana peran dan fungsi media massa. Termasuk, pentingnya mendorong perkembangan media massa dari sisi bisnis dengan adanya dukungan politik anggaran dari pemerintah.

Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini