Besok, Abdul Aziz Bakal Dilantik Jadi Bupati Definitif Koltim

54
Besok, Abdul Aziz Bakal Dilantik Jadi Bupati Definitif Koltim
Abdul Aziz

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Bupati sekaligus Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Aziz bakal dilantik menjadi bupati definitif oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto pada Senin (27/11/2023).

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Persandian dan Statistik Koltim I Nyoman Abdi membenarkan hal tersebut. Kata dia, pelantikan itu telah dijadwalkan oleh Pemrov Sultra.

“Benar, setelah 15 bulan atau sejak 24 Agustus 2022 lalu, Abd Azis telah mengemban amanah sebagai Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Koltim. Beliau akan dilantik menjadi bupati definitif atau orang nomor satu di Bumi Sorume,” ungkap Abdi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Minggu (26/11/2023).

Kata dia, Abdul Aziz bakal dilantik di ruang pola lantai 3 kantor Gubernur Sultra pukul 10.00 Wita bersama Penjabat (Pj) Bupati Bombana.

Meski baru akan definitif besok, Abdi mengaku bahwa Abdul Aziz sejak mengemban amanah sebagai Plt bupati 2022 lalu, ia telah banyak melaksanakan tugas-tugas dengan sangat baik, dan banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Koltim.

Tugas-tugas itu antara lain perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, berbagai bantuan pertanian dan perkebunan, pengembangan SDM, kesehatan, pendidikan dan semua sektor yang dibutuhkan masyarakat Koltim.

Selain itu, beberapa penghargaan juga berhasil diraihnya seperti pemimpin daerah inovatif oleh Kendari Pos.

Penghargaan peringkat terbaik II pembagunan daerah tahun 2022 kategori perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten dan kota se-Sultra. Serta meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya jaminan kesehatan di Indonesia.

Serta penghargaan dari Seven Media sebagai Asia Innovative Leader with a Passion for the Community, atas inovasi dan kreatifitas yang ditampilkan melalui berbagai platform media sosial terupdate sejak memimpin Koltim pada Agustus tahun lalu hingga saat ini. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini