BP Jamsostek Sultra Bagi-bagi Sembako di Hari May Day 2023

35
BP Jamsostek Sultra Bagi-bagi Sembako di Hari May Day 2023
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggelar pembagian sembako. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Memperingati hari May Day yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggelar pembagian sembako.

Kepala BP Jamsostek Sultra Abdurrohman mengatakan, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. Hal itu sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger.

Sehingga dalam peringatan kali ini, pihaknya kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 42 paket kepada pekerja. Pembagian sembako ini diserahkan kepada para pekerja/buruh yang bernaung dibawah organisasi serikat pekerja yakni SBSI Sultra dan KSPN Sultra.

Kata dia, peringatan May Day juga digunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja.

“Dalam momentum May Day ini, kami akan terus meningkatkan sinergi bersama serikat pekerja dan buruh bersama pemerintah daerah dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja,” katanya.

Ia juga berharap perekonomian segera pulih serta seluruh masyarakat pekerja dapat terlindungi program BP Jamsostek untuk kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya.

Peringatan May Day merupakan sarana untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya komitmen membangun hubungan industrial yang bermartabat dalam rangka mewujudkan sinergitas dan harmonisasi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini