BPS Wakatobi Gelar FGD dan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

56
BPS Wakatobi Gelar FGD dan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
FOTO BERSAMA - Kepala BPS bersama perwakilan Kejaksaan, Polres, Pengadilan Agama dan Pemda Kabupaten Wakatobi melakukan sesi foto bersama usai penandatanganan piagam ZI.

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) ekspose data strategis Kabupaten Wakatobi Tahun 2023 dan pencanangan pembangunan zona integritas BPS Kabupaten Wakatobi sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula hotel Wisata, Kecamatan Wangiwangi, Kamis (30/11/2023).

Dengan tema bertajuk Ekspose data Strategis Kabupaten Wakatobi 2023, kegiatan itu bertujuan untuk menyampaikan dan membahas beberapa data strategis, yang dihasilkan oleh BPS selama setahun terakhir. Data strategis merupakan data penting yang akan menentukan arah kebijakan di suatu pemerintah daerah (pemda).

BACA JUGA :  Pesawat Airbus 320-200 NEO Segera Mengudara di Wakatobi

Misalkan, angka indeks Pembangunan Manusia (IPM), indikator kemiskinan, indikator ketenagakerjaan, pertumbuhan ekonomi, dan data lainnya.

“Saya berharap dari kegiatan FGD ini, kita dapat berkolaborasi bersama, untuk meningkatkan kualitas data yang kita hasilkan terutama di masa yang akan mendatang. Kami juga mengadakan kegiatan pencanangan Zona Integritas (ZI) untuk satuan kerja BPS Kabupaten Wakatobi,” kata Kepala BPS Kabupaten Wakatobi La Ode Ikhsanuddin Hamid.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Wakatobi Banjir Orderan Jelang Pertemuan Internasional

Adapun tujuan dari pembangunan ZI, kata dia, agar Satuan Kerja (Satker) BPS Wakatobi mampu mengimplementasikan program Reformasi Birokasi (RB) secara baik. Sehingga, mampu menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik di Satker. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini