BPSDM Sultra Beri Orientasi PPPK Lingkup Pemprov Sultra

67
BPSDM Sultra Beri Orientasi PPPK Lingkup Pemprov Sultra
Penyematan tanda peserta orientasi PPPK lingkup Pemprov Sultra.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Orientasi tersebut dilakukan pada PPPK angkatan I sampai angkatan V penerimaan tahun 2020, 2021, dan 2022 yang dilaksanakan per tahap. Tahap pertama resmi dibuka pada Senin (20/11/2023) di kantor BPSDM Sultra.

Kepala BPSDM Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan bahwa dari jumlah 3.308 PPPK yang ada untuk penerimaan tahun 2020, 2021, dan 2022 tersebut, pihaknya hanya mendapatkan kuota 650 orang yang akan diorientasi pada anggaran perubahan 2023.

“Hari ini kita telah membuka untuk 5 kelas yang terdiri dari 250 orang tenaga PPPK, baik dari guru maupun tenaga teknis lainnya,” ucap Syahruddin.

Kata dia, pelaksanaan orientasi tersebut akan berlangsung selama 4 hari setiap tahapnya hingga 14 Desember 2023 di BPSDM Sultra. Hal tersebut mengingat penyerapan anggaran tahun anggaran 2023 yang akan berakhir di 31 Desember.

Para peserta orientasi PPPK itu akan mendapatkan materi tentang pengenalan kepada tata kerja organisasi lembaga mereka masing-masing. Selain itu, peserta orientasi akan dibekali dengan hak-hak tenaga PPPK tentang bagaimana hak mereka untuk peningkatan sumber daya manusia tenaga PPPK.

“Mereka juga akan bekali tentang pengenalan pemerintahan dan peran tugas dan kewajiban, termasuk pengenalan cinta tanah air dan bela negara. Karena PPPK ini termasuk salah satu ASN,” tambahnya.

Syahruddin berharap para peserta orientasi tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga tugas dan fungsi mereka sebagai salah satu pelayan masyarakat bisa dilaksanakan secara profesional. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini