BPVP Kendari, Kadin dan Pemda Sultra Gelar Open House Vokasi 2022

48
BPVP Kendari, Kadin dan Pemda Sultra Gelar Open House Vokasi 2022
Dalam rangka menyemarakkan Bulan Vokasi pada Oktober 2022, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Open House Vokasi Sultra 2022 di kantor BPVP Kendari pada 20 hingga 22 Oktober 2022.

ZONASULTRA.ID,KENDARI- Dalam rangka menyemarakkan Bulan Vokasi pada Oktober 2022, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar open house vokasi Sultra 2022 di kantor BPVP Kendari pada 20 hingga 22 Oktober 2022.

Untuk beberapa event menarik yang dilaksanakan dalam kegiatan open house Vokasi Sultra 2022 yaitu talks show, demo masak bersama Chef Laode MCI, job fair, fashion show, donor darah, senam sehat, potong rambut gratis, dan service sepeda motor gratis.

Staf Ahli Gubernur Sultra, Alis Mazi Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Boy Ihwansyah saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan vokasi menjadi upaya bersama antara pemerintah dan dunia untuk menekan angka penggangguran dan menciptakan tenaga kerja terampil.

Ia menggapresiasi sembilan lompatan besar Kemnaker yang sejalan dengan program prioritas pemerinta Sultra.

Hal ini merupakan bentuk upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul melalui program di bidang ketenagakerjaan.

“Saya harap dukungan dunia industri terhadap vokasi tidak hanya program CSR, tetapi kalaborasi berkelanjutan,” katanya.

Kepalan BPVP Kendari Laode Polondu mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan keberadaan balai latihan vokasi di Kota Kendari.

Hal tersebut diharapkan bisa memenuhi kebetuhan masyarakat akan pelatihan terkait dengan skil dan kompetensi.

Sementara itu, BPVP Kendari membuka lowongan pekerjaan dan menerima sebanyak 245 karyawan di 5 perusahaan tersebut. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini