BRI Catat Ada 5,7 Miliar Transaksi E-Channel Selama Triwulan II 2021

BRI Catat Ada 5,7 Miliar Transaksi E-Channel Selama Triwulan II 2021
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Di tengah masa Pandemi Covid-19 yaitu selama triwulan II tahun 2021, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatatkan jumlah transaksi e-chanel sebanyak 5,7 miliar.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan bahwa pandemi covid-19 membuat transaksi digital meningkat pesat, apalagi dengan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anjuran menjaga jarak dan imbauan tetap di rumah saja. sehingga aktivitas konvensional seperti bepergian ke bank menjadi terhambat.

“Hingga triwulan kedua tahun 2021, transaksi e-channel BRI tercatat sebanyak 5,7 miliar transaksi. Angka tersebut meningkat 33 persen year on year (yoy) dibandingkan tahun 2020,” ucap Handayani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/8/2021).

Lanjutnya, seiring dengan meluasnya penggunaan transaksi e-channel oleh masyarakat, BRI terus memacu pengembangan digital banking salah satunya melalui BRImo. BRImo pun menjadi penyumbang besar transaksi e-channel BRI.

Hal tersebut dibuktikan dengan tercapainya 1,89 miliar transaksi selama triwulan kedua 2021 dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen yoy. Fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo yang pada awal 2020 hanya ada 50 fitur di BRImo, kini mencapai lebih dari 100 fitur.

Selain itu, perseroan belum lama ini juga telah merilis fitur pembukaan rekening baru melalui BRImo. Caranya sangat mudah, unduh aplikasi BRImo, siapkan KTP dan NPWP, dan isi data diri. Nasabah dapat memilih jenis rekening dan lokasi kantor cabang BRI terdekat dari domisili.

Setelahnya, nasabah melakukan video recording untuk memenuhi tahap verifikasi. Rekening baru dapat diaktifkan dengan melakukan setoran awal. Terakhir, nasabah membuat akun BRImo agar dapat mengunakan segala fasilitas perbankan BRI secara finansial.

Selain fitur, BRI juga memperbaiki tampilan BRImo yang semakin dinamis sehingga lebih menarik, modern, dan user friendly. Dengan beragam fitur, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen yoy pada Juni 2021. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini