BRI Kolaborasi dengan Kemenkeu Sukseskan Literasi Keuangan Lewat Penjualan ST010

88
BRI Kolaborasi dengan Kemenkeu Sukseskan Literasi Keuangan Lewat Penjualan ST010

ZONASULTRA.ID, JAKARTA – Kembali menjadi mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Seri ST010 yang dikeluarkan oleh pemerintah, PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI terus berupaya meningkatkan minat investasi bagi para nasabahnya.

Untuk itu, upaya memaksimalkan penjualannya dilakukan oleh BRI dengan menyelenggarakan sales activity berupa talkshow “Wealth Tea Time”. Acara tersebut merupakan kolaborasi Wealth Management BRI dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere, Padang, 25 Mei 2023.

Penjualan ST010 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran yang berlaku pada periode tanggal 12 Mei – 7 Juni 2023. Menawarkan 2 jenis tenor yakni Seri ST010-T2 dan ST010-T4, SBN ini memiliki jenis imbal hasil mengambang dengan batasan minimal (floating with floor) sebesar 6,25% per tahun untuk ST010-T2. Sementara sebesar 6,40% per tahun untuk ST010-T4. Adapun masing-masing akan jatuh tempo pada tanggal 10 Juni 2025 dan 10 Juni 2027.

Melalui acara “Wealth Tea Time”, BRI berupaya untuk terus meningkatkan penjualan serta turut mensukseskan penjualan ST010. Dengan turut mengundang perwakilan dari Kemenkeu RI sebagai salah satu narasumber, hal ini diharapkan dapat meningkatkan antusias serta minat para peserta untuk turut berinvestasi melalui produk ST010.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, dengan dilaksanakannya acara ini, ia berharap dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa BRI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya. “Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, ST010 memiliki karakter yang cukup menarik sebab penjualannya berbasis green sukuk yang merupakan instrumen keuangan inovatif berbasis syariah. Hal ini turut mendukung komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim yang berwawasan lingkungan.

BRI terus melakukan kegiatan literasi finansial dalam Upaya memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya. Dengan demikian diharapkan hal ini menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.  (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini