Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana Resmi Dilantik

Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana Resmi Dilantik
Foto bersama usai pelantikan Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana di ruang pola kantor Gubernur Sultra pada Senin (27/11/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Bupati definitif Kolaka Timur (Koltim) dan Penjabat (Pj) Bupati Bombana resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di ruang pola kantor Gubernur Sultra pada Senin (27/11/2023).

Bupati Koltim yang dilantik adalah Abdul Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Koltim sisa jabatan 2021-2026 sekaligus Pj Bupati Koltim. Sementara Pj Bupati Bombana yang dilantik adalah Edi Suharmanto yang juga menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri.

Pelantikan Bupati Koltim tersebut berdasarkan Surat Keterangan (SK) Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6121 tahun 2023 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati Koltim dan Pemberhentian Wakil Bupati Koltim.

BACA JUGA :  Pemda Koltim Optimistis Hilangkan Kemiskinan Ekstrem pada 2024

Sedangkan pelantikan Pj Bupati Bombana berdasarkan SK Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6165 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Bombana.

Edi Suharmanto menggantikan Pj Bupati Bombana sebelumnya yaitu Burhanuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengucapkan selamat untuk kedua kepala daerah yang baru saja dilantik tersebut. Ia menginginkan amanah yang diberikan agar dijadikan ladang pengabdian bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Hartini Aziz Resmi Dilantik Jadi Ketua TP PKK Koltim

“Jadilah pemimpin yang bukan hanya terpilih tetapi juga terpanggil untuk melaksanakan tugas-tugas dan mengimplementasikan amanah itu dengan tanggung jawab yang besar,” ungkapnya.

Ia harap, kesungguhan, keikhlasan dan semangat kedua kepala daerah tersebut untuk berjuang agar hak konstitusi rakyat terpenuhi bisa tercapai seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini