Bupati Konut Janji Beri Rp5 Juta per Posko untuk Mahasiswa KKN Unilaki

64
Bupati Konut Janji Beri Rp5 Juta per Posko untuk Mahasiswa KKN Unilaki
Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menerima sebanyak 216 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lakidende (Unilaki) di Aula lantai 1 Kantor Bupati Konut, pada Selasa (6/9/2023).

ZONASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menerima sebanyak 216 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lakidende (Unilaki) di Aula lantai 1 Kantor Bupati Konut, pada Selasa (6/9/2023).

Mahasiswa tersebut ditempatkan di dua kecamatan yakni Asera dan Oheo yang terbagi sebanyak 23 desa. Kemudian dalam penerimaan KKN tersebut, turut hadir yaitu Bupati, Wakil bupati, Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD lingkup Pemda Konut.

Ruksamin mengatakan bahwa mahasiswa yang saat ini KKN harus banyak bersyukur pasalnya waktu dirinya KKN yang diantar itu hanya dosen dan pembimbing di kecamatan.

“Hari ini sangat luar biasa yang antar Rektor dan wakilnya yang terima bupati dan wabup lengkap. Saya diantar hanya camat dan sekcam. Ruksamin bisa jadi bupati, kalau yang antar KKN rektor dan wakilnya, kalian harus di atasnya lagi seperti saya,” katanya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA :  Lantik 510 Anggota PPS, KPU Konut Tekankan Netralisasi

Bupati dua periode itu, mengatakan bahwa kepala desa sudah diarahkan untuk menyiapkan lokasi kerja buat mahasiswa KKN dan akan berkalaborasi dengan aparat desa.

Bupati Konut Janji Beri Rp5 Juta per Posko untuk Mahasiswa KKN Unilaki

“Saya perintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konut, agar membentuk tim pemantau di setiap desa. Sebelum mereka pulang mahasiswa KKN selama 45 hari, kebun Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (PP2KP) sudah harus jadi dan sudah ditanami sayuran dan akan menjadi bahan laporan setiap posko nantinya, untuk itu setiap 1 posko saya akan siapakan 5 juta rupiah untuk kalian,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dikbud Konut Gelar Bimtek Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Bagi Siswa

Sementara itu, Rektor Unilaki, Rostin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Konut atas penyambutan yang begitu megah dalam menerima mahasiswa KKN Unilaki di Konut.

“Bupati Ruksamin yang kita lihat ini patut kita bersyukur bisa mendukung kemajuan sektor pendidikan tak hanya itu ia terus berupaya membangun daerah utamanya bagaimana membangun manusianya,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini