Bupati Wakatobi Bersama Baznas Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat di 3 Pulau

303
Bupati Wakatobi Bersama Baznas Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat di 3 Pulau
PENYALURAN BANTUAN - Bupati Wakatobi bersama Baznas menyalurkan bantuan beras di pulau Tomia dan Binongko. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Haliana, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di daerah setempat membagikan ratusan paket bantuan beras kepada masyarakat di tiga pulau.

Penyaluran bantuan ratusan paket beras kepada masyarakat itu dilakukan pada agenda safari ramadan pemerintah daerah (Pemda) menggandeng Baznas dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi hingga beberapa hari ke depan.

Bantuan beras ukuran 5 kilogram itu, sebanyak 180 paket diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Binongko dan Togo Binongko.

Lalu sebanyak 140 paket beras diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Tomia dan Tomia Timur. Sementara di Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan, mereka menyalurkan sebanyak 160 paket beras untuk masyarakat setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Wakatobi La Ode Saharumu mengungkapkan, sumber dana Baznas tersebut berasal dari zakat, infaq atau sedekah dari tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang disalurkan melalui Baznas yang nominalnya variatif/seikhlasnya. Selain dari TPP juga sedekah para dermawan dan hamba Allah.

“Kami hadir bukan hanya di kegiatan seperti ini tapi juga tengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah bencana alam, yang sakit maupun yang berduka,” ungkapnya di Wangiwangi, Minggu (9/4/2023).

Bupati Wakatobi Haliana menjelaskan, Baznas hadir bukan hanya dalam bantuan sembako saja, mereka juga hadir ketika ada warga Wakatobi yang sakit, berduka maupun terdampak bencana alam. (B)

Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini