Cari Ikan di Sungai, Warga Konut Malah Ketemu Ular Piton

2119
Cari Ikan di Sungai, Warga Konut Malah Ketemu Ular Piton
ULAR PITON - Warga Puwanggudu, Kabupaten Konawe Utara, saat mengevakuasi ular piton sepanjang 8 meter yang di temukan warga saat sedang mencari ikan di sungai wawanggo, Selasa (17/7/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZOANSULTRA.COM, WANGGUDU – Dua orang warga Kelurahan Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan seekor ular piton yang ditaksir panjangnya 8 meter, Selasa (18/07/2018) petang. Ular itu mereka temukan saat sedang ke sungai Wawanggo, guna menangkap ikan.

Seorang warga Puuwanggudu bernama Mita saat di komfimasi mengatakan, reptil mematikan itu ditemukan warga saat sedang mencari ikan di perairan sungai Wawanggo. Tak lama kemudian, lanjutnya, saat tengah fokus mencari ikan dua warga yang di sapa akrap Bapaknya Into dan Ajis ini kaget saat melihat sosok ular besar naik di permukaan air.

Sigap, kedua warga itu kemudian melumpuhkan ular ini dengan menggunakan parang. Saat ini, mayat ular tersebut sudah dievakuasi warga. “Ular itu ditemukan sudah mau malam. Saat dibawa naik di darat sudah mati mi,” ujar Mita saat memberikan informasinya melalui telefon, Rabu (18/7/2018).

(Baca Juga : Warga Konsel Temukan Ular Piton Melintas di Tengah Pemukiman)

Dirinya mengungkapkan, peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi di wilayah itu. Beruntung saat ditemukan tidak ada korban yang di timbulkan ular tersebut. Ular tersebut telah di evakuasi warga dan menjadi tontonan orang banyak.

Dengan adanya peristiwa itu, masyarakat Konut, khususnya yang berada di bantaran sungai diminta untuk waspada saat bepergian di wilayah perairan dan selalu membawa alat pelindung saat hendak turun melakukan aktivitas baik itu di rawa, sawah, sungai dan laut.(C)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdi MR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini