Covid-19 Kota Kendari Masuk Status Asesmen Risiko Level 4

189
Covid-19 Kota Kendari Masuk Status Asesmen Risiko Level 4
Rahminingrum

ZONASULRA.COM, KENDARI– Kasus Covid-19 di Kota Kendari masuk status asesmen risiko. Asesmen tersebut mencatat Kota Kendari saat ini berada pada Level 4.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan asesmen risiko Covid-19 tersebut sebagaimana penilaian Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Kemenkes RI menyatakan asesmen situasi Covid-19 di Kota Kendari berada di Level 4 sejak 15 Februari 2022 lalu,” ujar Rahminingrum di ruangannya, Rabu (23/2/2022).

Rahminingrum menjelaskan, terdapat banyak faktor yang membuat Kemenkes menyatakan Kota Kendari masuk di Level 4. Di samping karena kasus cukup tinggi, tingkat hunian rumah sakit juga cukup tinggi.

Ia juga menuturkan, tingginya tingkat hunian di rumah sakit, bukan karena hanya diisi oleh warga Kota Kendari, melainkan dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

BACA JUGA :  HBI ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Salurkan Sembako di 3 Lokasi

“Kota Kendari adalah ibu kota Sultra yang menjadi tempat kebanyakan rumah sakit rujukan Covid-19 berada. Sehingga beberapa warga dari kabupaten/kota lain berkumpul di Kota Kendari untuk mendapatkan layanan Covid-19,” jelasnya. (B)


Kontributor : Bima Lotunani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini