Dekan FST UMW Kendari Lantik Pengurus HMPS S1 Farmasi Periode 2023-2024

204
Dekan FST UMW Kendari Lantik Pengurus HMPS S1 Farmasi Periode 2023-2024
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UMW Kendari, Sri Anggarini Rasyid melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Farmasi periode 2023-2024 di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, pada Kamis (22/2/2024).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UMW Kendari, Sri Anggarini Rasyid melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Farmasi periode 2023-2024 di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, pada Kamis (22/2/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari Toto Surianto, Dekan FST Sri Anggarini Rasyid, PJS Ketua Prodi S1 Farmasi, Mus Ifaya, Pembina HMPS Prodi S1 Farmasi dan Ketua HMPS Periode 2022-2023.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari, Toto Surianto, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus HMPS S1 Farmasi yang sudah dilantik.

Kata dia, dengan dilantiknya pengurus HMPS S1 Farmasi yang baru, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik. Kemudian bisa bersinergi dengan prodi, fakultas dan universitas, sehingga program kerja yang nanti disusun bisa sejalan dengan visi misi Prodi S1 Farmasi.

“Bahwa lembaga HMPS ini sebagai wadah mahasiswa S1 farmasi khususnya tentu untuk pengembangan kemampuan leadership, minat, bakat, penalaran, dan kreativitas dari pada mahasiswa,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia menyebutkan bahwa HMPS ini menjadi wadah dalam pencapaian prestasi prestasi ke depannya baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik baik tingkat regional/wilayah, nasional maupun internasional.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Sebagai penguatan, lanjut dia, harus dipahami oleh seluruh pengurus HMPS bahwa HMPS ini merupakan repsentasi dari mahasiswa S1 Farmasi. Olehnya itu, pengurus HMPS S1 Farmasi yang sudah dilantik agar bisa menjadi contoh kepada teman-temannya dan diharapkan bisa membangun komunikasi dengan birokrasi baik di prodi, fakultas, universitas, dan harus merangkul semua mahasiswa di Prodi S1 Farmasi.

“Harapannya tentu bisa membawa kejayaan di prodi, fakultas maupun universitas,” bebernya.

PJS Ketua Prodi S1 Farmasi, Mus Ifaya, menjelaskan bahwa HMPS adalah organisasi mahasiswa di tingkat program studi yang dibentuk dengan tujuan untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat penalaran dan keilmuan sesuai dengan keilmuannya, mempererat hubungan antara mahasiswa lingkup program studi serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman mahasiswa.

“Yang dilantik hari ini sudah melalui hasil penjaringan. Sehingga adanya komitmen yang utuh dari para anggota diperlukan untuk menjaga sinergitas organisasi,” jelasnya.

Ia berharap untuk kepengurusan yang baru dilantik untuk memberikan kontribusi di bidang akademik dan non akademik dengan selalu berkoordinasi dengan program studi dalam menjalankan program kerja.

“Pada kesempatan ini juga bu dekan menyampaikan untuk selalu semangat dalam mewujudkan program-program kerja yg baru,” ujarnya

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Sementara itu, Ketua HMPS yang baru, Muhammad Ghazi Alghifari mengucapkan terima kasih kepada dekan FST yang telah melantik pengurus HMPS S1 Farmasi periode 2023-2024.

Kata dia, untuk selanjutnya, pihak HMPS akan mengadakan beberapa agenda yaitu upgrading dan rapat kerja, karena pada upgrading ini dapat meningkatkan kemampuan anggota kepengurusan yang mendukung kinerja organisasi.

“Lalu kami akan mengadakan rapat kerja untuk membahas kesiapan dan program kerja di tiap-tiap divisi untuk menunjang pelaksanaan program kerja yang akan di adakan pada periode ini,” ujarnya

Nama-nama pengurus HMPS S1 Farmasi periode 2023-2024 terdiri dari 8 divisi, untuk total keseluruhan pengurus di periode ini sebanyak 66 orang.

Ketua HMPS S1 Farmasi barusan dilantik Muhammad Ghazi Alghifari. Untuk bagian Divisi Eksternal diketuai oleh Andri Ode Pataalamu, Divisi Internal diketuai oleh Chairil Merianto, divisi Kaderisasi diketuai oleh Desi kadrina, divisi Kerohanian diketuai oleh Jamaludin Rahmat.

Kemudian, divisi Kreativitas Mahasiswa diketuai oleh Ainun Asri, Divisi Data dan Publikasi diketuai oleh Alfiani syian, Divisi Kewirausahaan diketuai oleh Akram Eka Aprial, Divisi Minat, dan Bakat & Branding diketuai oleh Fitriani Rasyid. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini