Dekranasda Gelar Fashion untuk Kenalkan Tenun Khas Mubar, Pesertanya Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades

504
Dekranasda Gelar Fashion untuk Kenalkan Tenun Khas Mubar, Pesertanya Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades
Fashion Show - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna Barat menggelar fashion show yang dilaksanakan di Barugano Lawa, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Rabu (9/8/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar fashion show. Kegiatan ini dilaksanakan selain memperkenalkan produk lokal tenun khas Mubar, juga dalam rangka memperingati HUT Mubar ke-9 tahun.

Kegiatan fashion show ini diikuti oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa. Kegiatan fashion show ini dilaksanakan di Barugano Lawa, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Rabu (9/8/2023).

Ketua Dekranasda Mubar Yosi Rena Bahri mengatakan, pada kegiatan fashion show ini para peserta menampilkan produk lokal kain tenun khas Mubar dengan tujuan ingin memperkenalkan atau mempromosikan kerajinan tangan masyarakat lokal berupa kain tenun.

“Fashion show ini kita laksanakan sebagai pentas pengenalan produk lokal kain tenun Mubar. Kita ingin perlihatkan bahwa di Mubar salah satu daerah pengrajin kain tenun. Kalau bukan kita yang mempromosikan kerajinan ini, siapa lagi,” kata Ketua Dekranasda Mubar, Yosi Rena Bahri

“Untuk produk lokal tenun khas Mubar, yang paling menonjol adalah Desa Waulai dan Lahaji. Motif tenun dan kreativitas masyarakat dalam menciptakan kain tenun ini sangat menonjol. Kebanyakan peserta yang tampil pada fashion show ini mengambil kain tenun dari dua desa ini,” ungkapnya.

Selain menjadi pentas promosi, Yosi Rena berharap kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antara kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa.

Apalagi penampilan para peserta di atas catwalk cukup mengundang gelak tawa baik peserta maupun penonton yang hadir. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini