Demokrat Sultra Sepakat Dukung AHY Jadi Wakil Anies di Pilpres 2024

110
Demokrat Sultra Sepakat Dukung AHY Jadi Wakil Anies di Pilpres 2024
Partai Demokrat bersama relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat untuk memperjuangkan dan memenangkan Anis Baswedan dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024 mendatang.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Partai Demokrat bersama relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Baswedan dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang bersama relawan Anies usai dialog gagasan perubahan dan perbaikan di salah satu hotel Kendari pada Kamis (2/3/2023).

Muhammad Endang mengatakan bahwa pihaknya mendukung Anies menjadi presiden pada Pemilu 2024 didasarkan pada rekam jejak Anis baik di bidang politik maupun perjalanan hidupnya.

Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan partai lain termasuk DPD Nasdem Sultra yang saat ini dipimpin oleh Gubernur, Ali Mazi.

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat: Tina Nur Alam dan Ridwan Bae Kembali Melenggang ke Senayan

“Mungkin kita berbeda dengan Ali mazi soal Toronipa dan Perpustakaan modern, tapi sama soal memenangkan Anis menjadi presiden,” ucapnya.

Untuk memenangkan Anies, Endang mengatakan, bahwa Demokrat memiliki 48 anggota DPRD Kota di Sultra, 1 DPR RI, dan beberapa kader pada eksekutif yang harus ikut mensosialisasikan dan memenangkan Anies.

Dengan keberpihakan Demokrat Sultra tersebut, Endang berharap Anies dapat memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai wakilnya dalam kontestasi Pilpres.

Sejumlah alasan dibeberkan untuk meyakinkan bahwa AHY dinilai pantas menjadi Capres, selain rekam jejaknya, ia juga mewakili generasi milenial yang kurang lebih berjumlah 100 juta pemilih di 2023.

“Kapasitas dan komitmennya terhadap demokrasi juga bisa dilihat. Tapi semua tergantung dari DPP dan pak Anis, kami sebagai kader partai tentu mengharapkan AHY menjadi wakilnya,” katanya.

BACA JUGA :  KPU Konut Bakal Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Ketua Anies Sultra, AS. Jakile mengatakan bahwa ada 20 simpul relawan Anies dari bawah di Sultra yang menginginkannya menjadi presiden.

Dengan dukungan partai Demokrat, ia menyatakan bahwa apapun yang menjadi program partai itu, pihaknya akan melibatkan diri dalam konteks Pemilu 2024.

“Secara pribadi saya tetap mendukung AHY sebagai calon Wapres, tapi kita kembalikan lagi sama Anies untuk memilih seperti apa yang disahkan oleh partai-partai bahwa Anis diberi keluasan untuk memilih wakilnya,” ucap Jakile. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini