Dijahit Siswa SMK, Bendera 17 KM Dibentangkan Pelajar di Sultra

78
Dijahit Siswa SMK, Bendera 17 KM Dibentangkan Pelajar di Sultra
Pelajar SMA/SMK di Sultra membentangkan bendera merah putih sepanjang 17 Kilometer (KM) pada Selasa (15/8/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023, pelajar di Sultra yang terdiri dari siswa SMA dan SMK membentangkan bendera merah putih sepanjang 17 kilometer (KM) pada Selasa (15/8/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dikbud) Sultra Yusmin menjelaskan, bendera yang terbentang tersebut dijahit dari dua minggu yang lalu, melibatkan seluruh SMK di kabupaten Kolaka, Unaaha, Kota Kendari, Muna dan Baubau.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari

“Bendera merah putih dibentangkan oleh siswa gabungan dari dua daerah yaitu sekolah dari Konawe Selatan dan Kota Kendari. Tiga SMA/SMK dari Konsel yang lainnya dari Kota Kendari semua, tapi dihadiri seluruh kepala sekolah se-Sultra, baik SMA, SMK, negeri, atau swasta,” ungkapnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi juga turun memberikan apresiasi kepada Kepala Dikbud Sultra, kepala sekolah serta siswa-siswi SMA dan SMK atas kegiatan tersebut, mengingat sejarah masa lalu, untuk merebut merah putih butuh pengorbanan yang begitu banyak.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk tetap menjaga harmonisasi antara sesama. Pasalnya, jika tidak menjaga kebersamaan maka susah untuk membangun daerah khususnya dalam bidang SDM-nya.

“Oleh karena itu mulai dari TK, SD hingga perguruan tinggi kita harus bersatu padu untuk Sultra yang kita cintai,” ungkap Ali Mazi. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini