Dikmudora Kendari Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kompetensi Pengawas Sekolah

68
Peserta bimtek peningkatan kompetensi pengawas sekolah jenjang TK, SD & SMP se-kota Kendari
Pemerintah kota (Pemkot) Kendari melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kompetensi pengawas sekolah jenjang TK, SD & SMP se-kota Kendari, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (5/7/2023). (C2/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID KENDARI– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas pendidikan dan kebudayaan olahraga (Dikmudora) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi pengawas sekolah jenjang TK, SD & SMP se-Kota Kendari, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (5/7/2023).

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, kegiatan ini merupakan media interaktif untuk menyatukan pendapat, pikiran, dan kesatuan langkah tentang pembinaan satuan pendidikan di Kota Kendari.

“Bapak Ibu peserta mempunyai peran lebih strategis untuk sadarkan diri bahwa, kita adalah kader potensial, pembaharu di Kota Kendari,” katanya.

BACA JUGA :  Mentan Amran Ajak Insan Pertanian Sultra Lanjutkan Swasembada

Ridwansyah Taridala berharap kepada para peserta agar apa yang didapat saat bimtek bisa diterapkan kembali ke tempat tugas masing-masing.

“Ketika kita sudah menyadari dan menerapkan itu maka insyaallah di lingkungan kerja Dikmudora Kota Kendari bisa menjadi pilot project,” ujarnya.

Sementara Kepala Dikmudora Kota Kendari Saemina mengatakan, bimtek ini akan merefleks ulang pengawasan sekolah.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari
Dikmudora Kendari Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kompetensi Pengawas Sekolah
Peserta bimtek peningkatan kompetensi pengawas sekolah jenjang TK, SD & SMP se-kota Kendari

“Pekerjaan mereka adalah mengawasi kegiatan-kegiatan yang ada di satuan pendidikan sebagai pendamping dan mitra,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan akan ada hal-hal baru yang akan disampaikan langsung oleh narasumber dari kementerian untuk memberikan regulasi terbaru tentang pendidikan yang sementara berjalan saat ini.

Untuk diketahui, Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti sebanyak 41 peserta. (B)

 


Kontributor: C2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini