Dispar Sultra Bakal Gelar Toronipa Fun Bike

58
Dispar Sultra Bakal Gelar Toronipa Fun Bike

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggalakkan program “Bangga Berwisata di Indonesia”. Teranyar, Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra akan menggelar event Toronipa Fun Bike.

Event yang terbuka untuk umum ini akan digelar pada tanggal 15 Juli 2023 mendatang, dengan titik start dari Pantai Mayaria, Kassilampe, dan finis di Pantai Toronipa.

“Konsep kali ini kami tawarkan lebih fun, dengan hadiah door prize dan games yang tentunya sangat menarik,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Sultra Andi Syahrir dalam siaran persnya, Senin (03 Juli 2023).

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Dia menjelaskan, tidak ada batasan umur maupun jenis kelamin pada event ini. Semua bisa ikut ambil bagian, baik anak-anak sampai orang tua, laki-laki atau perempuan, dan tidak dipungut biaya apapun.

Bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi dapat mendaftar secara langsung melalui tautan google form: bit.ly/ToronipaFunBike2023.

Andi Syahrir menambahkan, bahkan panitia pelaksana menyiapkan baju kaos gratis bagi 200 orang pertama yang melakukan registrasi ulang untuk memastikan keseriusannya mengikuti event itu.

“Tempat registrasi ulang direncanakan di Kantor Dispar Sultra pada tanggal 13-14 Juli 2023, sebelum pelaksanaan kegiatan. Selain baju kaos, peserta juga akan memperoleh nomor dada, yang akan menjadi penanda dalam pengundian door prize nantinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Festival Liangkobori Akan Kembali Digelar, Ada Berbagai Lomba dan Pertunjukan

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli mengungkapkan Toronipa Fun Bike merupakan program kerja pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata sekaligus promosi Jalan Wisata Kendari-Toronipa, bahwa jalan ini bukan sekadar infrastruktur jalan semata, tapi merupakan destinasi wisata itu sendiri.

“Kita mengharapkan posisi strategis Jalan Wisata Kendari-Toronipa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya. (*)

Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini