Ditlantas Polda Sultra Kirim Atlet Volly Terbaik untuk Kapolri Cup di Palu

Ditlantas Polda Sultra Kirim Atlet Volly Terbaik untuk Kapolri Cup di Palu
Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Zainal Rio Chandra Tangkari

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra bakal mengirimkan atlet volly Sultra terbaik bekerja sama dengan Paguyuban Pelatih Bola Voli Sultra (P2BVST) dan Dua Laode United untuk berkompetisi dalam ajang olahraga bergengsi, Kapolri Cup, yang akan diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan dimulai pada 4 Agustus 2023.

Kegiatan Kapolri Cup yang digelar sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, ajang ini juga menjadi wadah bagi para atlet berbakat dari setiap daerah untuk unjuk kebolehan dalam bidang olahraga bola volly.

BACA JUGA :  Vicky Shu Meriahkan Grand Final Duta Wisata di Kendari

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan seleksi ketat untuk menentukan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili daerah Sultra pada Kapolri Cup di Palu nanti.

Para atlet ini telah menjalani berbagai tahap uji coba dan pelatihan intensif demi memastikan bahwa mereka siap tampil maksimal dan meraih hasil pada kompetisi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan atlet-atlet yang akan mewakili Sultra di ajang Kapolri Cup di Palu. Mereka telah menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi dalam persiapan untuk berkompetisi di level nasional,” ujar Zainal.

Mantan Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra itu berharap agar para atlet yang dikirimkan dapat meraih prestasi gemilang dan menyumbangkan medali bagi daerah Sultra.

BACA JUGA :  APBD 2024 Sultra Disetujui Rp4,9 Triliun

Untuk diketahui kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 zona 6 diikuti empat provinsi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Gorontalo.

Babak penyisihan dimulai dari zona 1 hingga zona 8. Dua tim dari tiap zona akan melaju ke putaran kedua wilayah barat dan timur.

Empat tim terbaik dari tiap wilayah timur dan wilayah barat maju ke babak final four. Delapan tim ini kemudian akan bersaing memperebutkan juara 1 hingga juara 4. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini