Dorong Mahasiswa Meraih Sukses di Era Next Normal, UMW Kendari Gelar Seminar Nasional

77
Dorong Mahasiswa Meraih Sukses di Era Next Normal, UMW Kendari Gelar Seminar Nasional
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema "Meraih sukses di era next normal" dan "Saatnya yang muda yang memimpin, muda berani maju" di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Selasa (20/6/2023).

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema “Meraih Sukses di Era Next Normal” dan “Saatnya yang Muda yang Memimpin, Muda Berani Maju” di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Selasa (20/6/2023).

Dalam kegiatan ini, UMW Kendari menghadirkan Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi. Dia memberikan informasi dan motivasi kepada anak muda terkhusus mahasiswa UMW Kendari sehingga bisa mengubah mindset hidup yang lebih baik lagi.

“Kita semua tahu, kita habis melewati masa Pendemi Covid-19, yang mana mengubah segalanya dari pola pikir prilaku, cara bekerja, dan berbisnis. Perubahan ini kalau tidak direspon dengan cepat, akan memukul kita akan menjadi kaku,” katanya.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk memperbaiki mindset dan mental anak mudah khususnya mahasiswa UMW Kendari, agar bisa mempunyai kemampuan yang baik. Hal ini harus direspon dengan cepat, karena kalau tidak direpon akan ketinggalan zaman.

“Ada beberapa poin yang saya ajarkan kepada mahasiswa yaitu mindset, sirkel, pengatahuan, skill dan standar dalam mencoba memfokuskan untuk menghadapi dunia yang keras,” tambahnya.

Dorong Mahasiswa Meraih Sukses di Era Next Normal, UMW Kendari Gelar Seminar Nasional

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari, Toto Surianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kalaborasi UMW Kendari, dengan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus).

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

Kemudian, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mengubah mindset atau pola pikir sehingga bisa menguatkan dalam mengambil keputusan, langkah, perubahan yang kemudian untuk menjadikan mahasiswa ke depannya bisa bertanggung jawab.

“Harapannya mahasiswa yang dikasih dorongan motivasi bisa berlahan mengubah mindset sirkel pergaulan, membiasakan disiplin, dan mengubah diri yang lebih baik.

Ada sebanyak 120 mahasiswa yang hadir di kegiatan tersebut,” ungkapnya. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini