DPMPTSP Luncurkan Aplikasi Sistem Perizinan Online di Halo Sultra

454
DPMPTSP Luncurkan Aplikasi Perizinan Sistem Perizinan Online di Halo Sultra
HALO SULTRA 2018 - PJ Gubernur Sultra Teguh Setyabudi didampingi Istri dan Kepala DPMPTSP Masmuddin sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi berbasis online. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) meluncurkan aplikasi sistem perzinan berbasis online di momen pembukan Halo Sultra pada Senin (23/4/2018) malam.

Launching service perizinan tersebut diberi nama “Sispadu.Sultraprov.go.id” disaksikan PJ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi saat menyambangi Stand DPMPTSP di Kawasan MTQ Kendari.

Kepala DPMPTSP Sultra Masmuddin di hadapan PJ Gubernur memaparkan bahwa sejumlah pelayanan jitu perizinan yang bisa diakses melalui website tersebut.

Peluncuran program ini, kata PJ Kolaka, untuk memudahkan masyarakat terutama pelaku usaha ketika hendak mengurus izin. Pemanfaatkan teknologi internet, lanjut Masmuddin, memungkinkan masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke Kantor DPMPTSP Sultra.

Menurutnya, dalam Website tersebut memuat hampir seluruh fitur layanan perizinan secara terpadu.

“Ada sekitar 100an lebih perizinan dari Kementrian dan dinas-dinas dapat dicek di website dan dan diproses secara online. Prosesnya juga bisa dilacak dengan mudah. Sampai di mana perkembangannya masyarakat bisa memantau dari aplikasi itu,” terang Masmudin.

Seluruh informasi pengurusan dokumen perizinan dapat juga dicek melalui Sispadu.Sultraprov.go.id. Selanjutnya, Usser tinggal mengirim syarat dokumen secara digital ke website, dan akan diproses otomatis oleh aplikasi tersebut.

“Data dokumen pelengkap discan dan dikirim ke website, akan diproses diaplikasi. Perkembangannya bisa dipantau. Nanti kalau prosesnya sudah kelar, tinggal mengambil dokumen izinnya di kantor,” ungkap Mantan Wakil Bupati Konawe.

Setelah mendengar pemaparan tersebut, Teguh Setyabudi sangat mendukung terobosan yang dilakukan Kepala DPMPTSP Sultra. Sebab di era digital ini, sudah semestinya seluruh instansi memanfaatkan kemajuan teknologi demi kemudahan layanan publik bagi masyarakat.

Selain itu, Teguh menegaskan agar pihak DPMPTSP memastikan sistem aplikasinya berjalan lancar.

“ Semoga benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkap Teguh. (B)

 


Penulis : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini